January 18, 2017

MEMILIH PERLENGKAPAN untuk MENDAKI GUNUNG

Lapak ane gan | at. Home


Hello gank...!!
Familiar nggak seeh dengan sapaan ini. Bagi temen-temen  yang pernah ikut kegiatan pendidikan dasar (diklat) ke-pecinta_alam-an, kayak sudah pernah mendengarkannya. ⛺. Begitu juga dengan ane yang kangen dengan sapaan itu, udah lama ni nggak ikut kegiatan seperti itu...

December 15, 2015

Jenis dan Teknik Panjat Tebing

Dalam materi panjat tebing kali ini kita akan membahas tentang jenis dan teknik panjat tebing. Dimana teknik panjat yang kita gunakan dipengaruhi oleh permukaan atau model tebing yang kita panjat sedangkan Jenis Panjat Tebing dipengaruhi oleh alat yang dipergunakan. Secara umum teknik panjat tebing ini terbagi menjadi tiga macam teknik dan selebihnya adalah pengembangan dari teknik teknik panjat tebing tersebut. Teknik Panjat tebing juga merupakan sebuah strategi untuk menaklukkan sebuah jalur pemanjatan sehingga dapat meminimalisir resiko kecelakaan dalam pemanjatan.

December 6, 2015

Tali Untuk Panjat Tebing dan Tali Karmantel


Tali Untuk Panjat Tebing | Tali Karmantel
Dalam Perlengkapan panjat tebing, tali kernmantle atau biasa disebut tali karmantel adalah salah satu alat panjat tebing yang wajib dimiliki, sebab karmantel merupakan alat pengaman utama. Pada materi pengenalan alat panjat tebing kita sudah membahas beberapa alat lain selain karmantel dan pada kesempatan kali ini Shunt Magetan akan membahas secara khusus tentang Tali Untuk Panjat Tebing dan Tali Karmantel.

November 28, 2015

Miris Kebun Bunga Amarilis, Patuk Gunung Kidul

Sebuah tidakkan yang sangat disayangkan, hanya demi sebuah ketenaran, mereka dengan ikhlas dan senang hati merusak alam. Setelah beberapa waktu yang lalu, jagat maya diramaikan dengan aksi para pendaki gunung amatiran yang mengotori gunung dengan kertas-kertas dan coretan-coretan untuk mengatakan "ini loh gue yang udah kekinian". Kini sebuah taman bunga Amarilis juga dirusak demi Like dan dikatakan "keren" oleh teman-teman mereka.


November 27, 2015

Peralatan Survival | Survival Kit


Peralatan Survival atau Survival Kit adalah perlengkapan yang dipersiapkan untuk kegiatan survival. Pada artikel yang lalu kita sudah membahas sedikit tentang materi survival dari pengertian survival hingga teknik dasar survival seperti membuat api, shelter atau tenda, tanda, makanan dan air, wah kok banyak sekali ? peralatan survivalnya pasti juga banyak.